PERHATIAN!!!

DILARANG MENGCOPY PASTE/MENGAMBIL DATA APAPUN ATAU ISI DARI BLOG INI!!! HARGAILAH JERIH PAYAH USAHA ORANG LAIN JIKA ANDA INGIN DIHARGAI!
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA.

Senin, 11 Februari 2013

Cara Menambah RAM Eksternal Dengan Flashdisk



      Kali ini saya sempatkan untuk menulis tentang Cara Menambah RAM Eksternal Dengan menggunakan Flashdisk.RAM pada PC ataupun Laptop memang biasanya berbeda-beda jumlahnya.Sehingga jika kita ingin mempercepat kinerja komputer pada Notebook yang kecil kapasitas RAM nya maka bisa menggunakan Alternatif ini.Syaratnya ialah Flashdisk yang kalian punya proses membacanya cukup cepat.Karena itu cek dulu flashdisk kalian semua.Penambahan RAM Tambahan ini juga bisa sedikit mempercepat kinerja saat kalian main game berat.Inti dari penambahan ini adalah dengan menambahkan Cache sementara ke flashdisk sehingga kinerja komputer akan lebih cepat.Ok,langsung saja
Langkah-langkahnya:
1.Colokan Flashdisk kalian ke Notebook/PC
2.Klik Properties->Klik Tab ReadyBoost->Jika Flashdisk sobat semua support,maka akan ada jumlah yang bisa diatur.Jika tidak support akan ada tulisan Device ini tidak bisa digunakan dalam bahasa inggris.Kalau sudah tidak support ya maaf saja ya,flashdisk kalian mungkin proses pembacaan datanya masih lambat.
3.Jika sudah klik Tab Ready Boost maka akan ada bar meter yang berguna untuk menambahkan jumlah Cache nya per satuan MB.Usahakan kosongkan dulu Flashdisk kalian agar jumlah maksimal Cache nya bisa maximal.
4.Jika sudah ditetapkan,klik "Use this Device to Ready Boost" lalu klik OK.
5.Nanti dalam Flashdisk kalian akan ada file Cache Ready Boost yang besarnya sesuai yang kalian gunakan tadi.Tentunya flashdisk kalian akan penuh statusnya karena digunakan untuk ini.
6.Jika kalian ingin mematikan fitur ini,Sama seperti tadi Properties->Ready Boost->Klik " Do not use this device" dan OK.File Cache dalam Flashdisk kalian pun akan hilang.Ingat ya jangan hapus file itu tetapi gunakan cara diatas untuk menonaktifkannya.Sekian artikel kali ini,semoga bermanfaat dan Sampai Jumpa...

1 komentar: